• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Dan Wabup Tinjau Pasar Terubuk, Pastikan Harga Bahan Pangan Tetap Normal

Bupati Dan Wabup Tinjau Pasar Terubuk, Pastikan Harga Bahan Pangan Tetap Normal

Selasa, 13 April 2021 | 12:22
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso turun langsung ke Pasar Terubuk Bengkalis untuk memastikan harga bahan pangan tetap normal serta pasokan kebutuhan bahan pangan di Bulan Ramadhan, Selasa (13/4/2021) pagi.

Bupati Kasmarni menjelaskan bahwa pengecekan yang dilakukan hari ini untuk mengantisipasi harga dan kebutuhan pangan, karena biasanya kalau bulan puasa harga bahan pangan melonjak naik namun tadi kita lihat harganya masih dalam kondisi normal dan kalaupun ada beberapa jenis pangan yang harganya naik tapi tidak terlalu melonjak tinggi.

"Sambil berbincang-bincang bersama para pedagang dan masyarakat, kami juga menanyakan apakah sampai saat ini mengalami keluhan, karena di masa kampanye begitu banyak keluhan dari para pedagang disebabkan belum adanya tempat yang tetap untuk berjualan dan kami juga melihat saat itu banyak pedagang yang berjualan di luar pasar," kata Kasmarni.

Untuk itu, lanjut Kasmarni, kami selaku Kepala Daerah akan merubah tata kelola pasar kedepannya, dimana nantinya akan dibuat secara khusus tempat penjualan ikan, penjualan ayam dan penjualan sayur secara tersendiri, sehingga dapat tertata dengan rapi.

Kemudian salah satu dari pedagang yang biasa dipanggil Mak Etek mengatakan, Alhamdulillah memasuki Bulan Ramadhan ini harga bahan pangan tidak terlalu tinggi mengalami kenaikan, seperti ayam yang awalnya seharga Rp.30.000/Kg, setelah memasuki hari pertama Ramadhan menjadi Rp.35.000/Kg.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis yang telah begitu banyak merenovasi pembangunan pasar, sehingga kami dapat berjualan dengan nyaman dan termasuk harga upah sewa yang tidak terlalu tinggi," ucap Mak Etek.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis dalam peninjauan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H. Arman AA, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Indra Gunawan, Kepala Dinas Sosial Hj. Martini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Tajul Mudarris, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Djamaludin, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Bengkalis Aulia Army Efendi dan Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Muhammad Fadhli.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
1.200 Mustahik Terima Zakat Dari Baznas
Rabu, 05 Mei 2021 | 13:06
BERIKAN KOMENTAR
Top