• Home
  • Bengkalis
  • Musrenbang Kecamatan Bandar Sebagai Penajaman Program yang Realistis dan Berkualitas

Musrenbang Kecamatan Bandar Sebagai Penajaman Program yang Realistis dan Berkualitas

Rabu, 24 Februari 2021 | 12:06
dsk
BANDAR LAKSAMANA, RIAUGREEN.COM - Kami mengajak semua yang hadir dalam forum ini, untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan agar kita bisa menghasilkan penajaman usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas demi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Oleh Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Bengkalis saat membacakan Pidato Pj. Bupati Bengkalis pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Bandar Laksamana Tahun 2021, bertempat di Aula serba guna Desa Temiang, Selasa ( 23/2/2021) Siang.

Dalam forum Musrenbang ini, sambung wanita yang biasa dipanggil Nanen ini, kita akan berupaya untuk membuat kesepakatan bersama terhadap permasalahan dan kebutuhan rill yang ada ditengah masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi serta perkembangan terkini. 

"Pada pelaksanaan Musrenbang hari ini, kita tidak lagi membahas program dan kegiatan secara detail, kita hanya akan melakukan pembahasan daftar usulan Desa/Kelurahan yang telah diajukan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), mengingat seluruh Pemerintah Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Bengkalis telah selesai menginput usulan kegiatannya dalam aplikasi SIPD tersebut," Ujar Nanen. 

Kecamatan Bandar Laksamana, pada APBD Tahun 2021, telah mendapatkan Alokasi Anggaran sebesar lebih kurang Rp.16.447.573.000.00,- Miliar Rupiah, alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian serta sektor perikanan.

Dalam kesempatan yang sama, Beliau mengajak seluruh stakeholder untuk menyamakan persepsi dan program guna melakukan intervensi penurunan Stunting di Kabupaten Bengkalis. 

Turut hadir Anggota DPRD Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana yang juga Ketua Komisi I Zuhandi, Camat Bandar Bandar Laksamana Acil Asyno, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkalis H Imam Hakim, Perwakilan Perangkat Daerah, Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Bandar Laksamana serta para peserta Musrenbang Kecamatan Bandar Laksamana tahun 2021.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top