• Home
  • Bengkalis
  • Tingkatkan Pengetahuan Ilmu Jurnalistik, Dispersip Gelar Pelatihan

Tingkatkan Pengetahuan Ilmu Jurnalistik, Dispersip Gelar Pelatihan

Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:32
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Konten Digital melalui tema Etika dan Profesionalisme di Era Digital, Sabtu, 20 Februari 2021 di ruang Pertemuan Dispersip Jalan Pertanian Bengkalis.

Pelatihan Jurnalistik dibuka langsung oleh Kepala Dispersip yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Yana Susilayeni.

Kegiatan diikuti sekitar 20 orang lebih dilaksanakan selama 1 hari penuh dengan menghadirkan narasumber dari Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, RRI Bengkalis TSM Iqbal, dan Ketua Genpi Bengkalis Wendi Harla.

Yana mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah untuk menjadikan media sosial sebagai ajang memberikan informasi kepada masyarakat.

"Terkadang untuk menulis suatu informasi di butuhkan info yang valid dan bisa dipercaya untuk masyarakat. Hal yang menyudutkan seperti Syara' hendaknya dapat diminimalisir," kata Yana.

Selanjutnya Yana menjelaskan kegiatan pelatihan ini hendaknya dapat menjadi benteng untuk menangkal informasi hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Semoga dengan ilmu yang kita pelajari hari ini mampu membawa manfaat dimasa yang akan datang," tuturnya lagi.

Sementara itu Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno menjelaskan agar memanfaatkan teknologi smartphone untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

"Melalui smartphone hendaknya teman-teman mampu memberikan informasi yang positif dan jangan menyebarkan informasi yang masih belum pasti kebenarannya," kata Adi.

Adi juga menjelaskan jika lebih duluan tahu tentang sebuah informasi, hendaknya harus di cek kebenaran nya dan jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang kurang bermanfaat.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top