• Home
  • Foto
  • Bupati Kasmarni Launching Nenas Menjadi Produk Unggulan dan Apresiasi BUMDes Desa Kuala Alam

Bupati Kasmarni Launching Nenas Menjadi Produk Unggulan dan Apresiasi BUMDes Desa Kuala Alam

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP memberikan apresiasi kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kuala Alam, yang telah menyelenggarakan Kegiatan Panen Raya Nenas sekaligus Launching Produk Unggulan, Rabu (14/7/21).

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat Meresmikan acara Panen Raya Nenas dan Launching Produk Unggulan BUMDes Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis.

Selanjutnya, Kasmarni berpesan kepada BUMDes Kuala Alam agar tidak berpuas hati dengan capaian saat ini karena masih banyak lagi potensi yang harus digali kembali.

“Jangan pernah puas dengan pencapaian saat ini, teruslah menggali potensi-potensi ekonomi yang ada di desa dan berinovasi untuk dapat menciptakan produk-produk unggulan lainnya, sehingga ke depannya desa tidak terlalu bergantung kepada dana stimulan pemerintah pusat ataupun daerah,” pesan Bupati Bengkalis Kasmarni.

Kemudian Kasmarni menambahkan agar Pemerintah Desa mendukung secara totalitas kegiatan BUMDes agar tetap tumbuh dan berkembang menjadi lembaga mikro ekeonomi di desa.

“Kepada pemerintah desa, berikan terus dukungan secara totalitas kepada BUMDes agar tetap tumbuh dan berkembang menjadi lembaga mikro ekeonomi di desa ini, bersinergi menggali segala potensi yang ada di desa ini secara baik, terukur dan terarah serta kembangkan unit usaha yang produktif bersifat komersial,” pungkas Bupati Kasmarni, S.Sos, MMP.

Ikut dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, Kepala Desa Kuala Alam Sudihartono, Direktur BUMDes Kuala Alam Zulkifli dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis. (Sdq/galeri).













































  • loading...
    Top