• Home
  • Foto
  • DPRD Rohul Paripurna Ranperda, LKPJ Bupati TA 2020, LP2B dan Penyandang Disabilitas

DPRD Rohul Paripurna Ranperda, LKPJ Bupati TA 2020, LP2B dan Penyandang Disabilitas

ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Rapat Paripurna tiga Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) dalam satu hari Senin, (29/3/2021). ditandai dengan penyerahan Tiga Ranperda.

Paripurna tersebut tentang Ranperda  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rohul Tahun Anggaran (TA) 2020, Ranperda Perlindungan Pemberdayaan Penyandang Disahilitas dan Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST, MM, dihadiri Bupati Rokan Hulu H .Sukiman, Anggota DPRD kourum sesuai tata tertib, Perwakilan Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekwan DPRD Rokan Hulu Drs. Budhia Kasino. Selama Rapat Paripurna berlangsung, seluruh yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Acara diruang Rapat Paripurna gedung DPRD Rokan Hulu dijalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, diawali dengan sambutan Bapati Rokan Hulu H. Sukiman tentang LKPJ APBD Tahun Anggaran 2020 dalam laporannya tersebut bersifat un-audited, yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Wilayah Riau, sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Lanjut Bupati Sukiman mengatakan, selama pelaksanaan program kegiatan dan pembangunan yang ada di APBD TA 2020, dimana dimasa pandemi Covid 19 sedang melanda, akuinya sudah berjalan dengan baik, namun akuinya ada kekurangan yang akan dilakukan lebih baik kedepannya.

Secara umum masih Sukiman, APBD TA 2020 sebesar Rp 1.684. 410.168.163.03 dengan realisasi Rp 1.521.840.391.861. 56, dengan uraian, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan, Pandapatan lain-lain yang sah Rp 1.147. 563.879.198.30," Pendapatan lain-lain yang sah Rp 61.425.768.796.90, Realisasi Pajak Rp. 101.380.192.279.60 dan seterusnya, sesuai data yang sudah disampaikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Rohul.

"Kami sangat berharap, tiga Ranperda, termasuk diantaranya Ranperda LKPJ TA 2020 diakhir masa jabatan Bupati Rokan Hulu Tahun 2020 yang disampaikan di Minggu Akhir Bulan Maret 2021 ini, bisa dibahas oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Rokan Hulu yang terhormat, sehingga Ranperda ini dapat  disahkan nantinya menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Rokan Hulu," tutur Sukiman.

Usai Rapat Paripurna Laporan LKPJ TA 2020 tersebut, diskor, kemudian Pimpinan Rapat melanjutkan Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi LKPJ Bupati Rokan Hulu TA 2020 dan dua Ranperda yang sudah disampaikan yakni Ranperda Perlindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disahilitas dan Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi  diawali dari juru bicara Fraksi Partai Nasdem dibacakan Anggota DPRD Aly Imran, kemudia Fraksi PKS oleh H. Deprendi Kurniawan, ST. MM, Fraksi Partai Demokrat Mukhlizar, SH., dari Fraksi Membangun Nurani Bangsa (MNB) oleh Hardianto, kemudian, Fraksi PAN Yomi Irsan, SE Fraksi PDIP Budi Suroso, Fraksi Golkar Karneng Dimara Lubis dan dari Fraksi Gerindra M. Ilham SP. MM.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing Fraksi Anggota DPRD Rohul menyampaikan pendangan Umumnya, meski berbeda-beda, namun demi kamjuan pembangunan secara merata dan untuk perbaikan kedepan dalam hal ini pelaksanaan LKPJ Bupati.

Secara keseluruhan menyampaikan apresiasi pada LKPJ TA 2020 karena pelaksanaannya pada masa pendemi Covid 19 melanda sejak bulan Maret 2020 lalu, dan hal yang sama juga Fraksi DPRD Rohul sangat mendukung Dua Ranperda yang sudah diajukan untuk dijadikan Perda untuk kesejahteraan masyarakat negeri seribu suluk sacara keseluruhan kedepan.(ace)

  • Bupati Rohul H.Sukiman dan Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST. MM ketok Palu Rapat Paripurna.


  • Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST. MM terima Bundelan Pandan Umum Fraksi disaksikan Bupati H.Sukiman


  • Bupati H Sukiman Salaman Dengan Anggota DPRD Rokan Hulu


  • Bupati H. Sukiman Salaman Dengan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST. MM


  • Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemkab Rohul




  • Loading...
    Top