• Home
  • Foto
  • Dua Hari Kunjungan ke Riau, Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru MTsN 3 Pekanbaru Hingga Bagi-bagi SK Perhutanan Sosial

Dua Hari Kunjungan ke Riau, Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru MTsN 3 Pekanbaru Hingga Bagi-bagi SK Perhutanan Sosial

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau, Kamis (20/2/2020), bertepatan setahun kepemimpinan Syamsuar sebagai Gubernur Riau dan Edy Nasution sebagai Wakil Gubernur Riau. Setibanya di Kota Pekanbaru, melakukan rapat terbatas dengan gubernur dan forkopimda Riau di hari kedatangannya.
 
Malam harinya, Jokowi berkesempatan makan makanan khas melayu di sebuah resto di Jalan Ronggowarsito bersama Syamsuar, Kapolda Riau, Pangdam I/Bukitbarisan, Danrem 031/Wirabima dan sejumlah unsur forkopimda Riau lainnya.

Jumat (21/2/2020), Jokowi didampingi Syamsuar meresmikan bangunan MTsN 3 Pekanbaru yang sudah direnovasi menggunakan dana APBN melalui Kementerian Agama wilayah Provinsi Riau.

Setelah itu, Jokowi melakukan peninjauan untuk melihat kemajuan pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai yang sedang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI). Jokowi menegaskan jalan tol ini selesai dibangun akhir April 2020.

"Lebaran tahun ini mudah-mudahan sudah bisa dioperasionalkan," kata Jokowi.

Usai meninjau pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Jokowi menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial (SKPS) di Taman Hutan Raya (Tahura) Minas.

Di Tahura Minas, Jokowi berkesempatan menyerahkan secara simbolis SKPS untuk masyarakat Riau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK). Ada 41 SK untuk 41 kelompok seluas 73.670 hektar bagi 20.890 kepala keluarga (kk) di Riau. Berupa hutan desa, hutan kemasyarakatan dan hutan adat.

"Tanam tanaman yang produktif secara ekonomi. Sehingga memiliki manfaat bagi anggota kelompok dan kelompok dalam hutan adat. Jangan dibiarkan, hati-hati ya saya cek, saya ikuti loh," ungkap Jokowi.

Kabupaten di Riau yang mendapatkan SKPS, yaitu Kabupaten Bengkalis 583 hektar bagi 227 kepala keluarga. Kabupaten Indragiri Hilir 7.664 hektar bagi 3.503 kepala keluarga. Kabupaten Kampar 6.825 hektar bagi 1.536 kepala keluarga dan hutan adat seluas 408 hektar. Kabupaten Kepulauan Meranti 10.695 hektar bagi 2.469 kepala keluarga.

Lalu, Kabupaten Kuantan Singingi 4.731 hektar bagi 1.089 kepala keluarga. Kabupaten Pelalawan 14.815 hektar bagi 13.666 kepala keluarga. Kabupaten Rokan Hilir 2.126 hektar bagi 1.120 kepala keluarga. Kabupaten Rokan Hulu 17.243 hektar bagi 3.245 kepala keluarga. Kabupaten Siak 3.580 hektar bagi 520 kepala keluarga.

Jokowi juga berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat, perkembangan pembangunan dan perekonomian di Riau lebih meningkat. ***













































  • Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
    Top