• Home
  • Foto
  • Masih Susana Syawal 1440 H Pemkab Siak Gelar Halal Bihalal Dengan Masyarakat Siak

Masih Susana Syawal 1440 H Pemkab Siak Gelar Halal Bihalal Dengan Masyarakat Siak

SIAK, RIAUGREEN.COM - Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 hijeriah pemerintah kabupaten Siak memanfaat moment tersebut mengelar halal bihalal bersama masyarakat kabupaten Siak.

Kebiasaan ini mengekspresikan kebahagiaan setelah menjalani hari-hari yang penuh berkah di bulan Ramadhan. Umat Islam diliputi rasa syukur, serta keinginan untuk saling maaf-memaafkan, dan berintrospeksi diri.

Bupati Siak Alfedri selaku pimimpin di hadapan  masyarakat kabupaten siak menyampaikan sambutannya. Usai menjalankan ibadah Ramadhan tentunya kwalitas keimanan kita semakan meningkat. Melalui momen Syawal ini dirinya menyampaikan permohonan maaf selama dalam memimpin negeri Istana ini.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan mohon maaf lahir batin, melalaui bulan yang baik ini kita tingkatkan kualitas ke imanan kita, dan sesama manusia tentu ada khilaf dan silaf melalui momen ini kita saling bermaafan,"kata Alfedri dipentas Siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura, selasa (18/06/2019).

Walaupun diguyur hujan di hadapan masyarakat dan undangan Alfedri menyampaikan sejumlah program kerja pemkab Siak yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan kedepan, diantaranya dirinya berazam tahu depan akan mendirikan pondok pesantren tafiz dan hadits di kabupaten Siak. Agar kedepan dari Siak akan lahir ahli hadits, Tafsir dan tafiz yang handal.

"Sebenarnya keinginan ini sudah di sampaikan pak Syamsuar,  namun saya melanjutkan niat baik itu membangun pondok pesantren hadits dan tafiz di kabupaten Siak. Bekerjasama dengan Baznas Siak dan sejumlah prusahaan untuk memulai rencana itu,"ungkapnya

Alfedri menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti anak-anak yang berprestasi akan diberi beasiswa sehingga ia dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Selanjunya ia juga mengungkapkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan dirinya akan memanfaatkan lahan tidur milik pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita akan memanfaatkan lahan tidur milik pemerintah, di kelola serta di tanam dengan ubi kayu, dan sayuran lain. Melalui pola yang di kelola Baznas Siak nantinya, dengan harapan masyarakat yang terlibat dapat terbantu perekonomiannya,"

Masih kata dia, sebenarnya masih banyak program kerja pemkab Siak yang belum terlaksanakan, harapannya untuk membangun daerah ini di perlukan dukungan semua pihak. Untuk itu ia berharap kepada masyarakat saling bekontribusi dan peduli dengan daerah ajar lebih maju di semua sektor.

Sementara itu Tokoh masyarakat Nazir Khatan mengatakan, sangat berterimakasih kepada sultan Siak yang telah berjasa, serta para perintis, pendiri kabupaten Siak di masa lalu sehingga negeri Siak di kenal orang.

"Kami selaku masyarakat Siak berterimakasih kepada para pendiri kabupaten Siak, yang telah berjasa terhadap Siak, kabupaten ini dari remaja sedang menginjak dewasa,"ungkapnya.

Ia juga mengucapkan Terimakasih kepada pemkab Siak melalui program yang di buat dapat menyentuh masyarakat

"Mudah mudahan dengan kepemimpinan pak Alfedri  kedepan Siak semakin maju, dan masyarakatnya sejahtera.Dengan demikian kebersihan hati daripada Bapak-bapak pemimpin negeri siak ini mendapat hidayah dari Allah SWT. Ini merupakan keinginan kami sebagai masyarakat siak agar kabupaten siak ini maju dimasa yang akan datang " tutupnya. (zul)






























  • Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
    Top