CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pencairan Dana Bansos Untuk Rumah Ibadah di Bengkalis Dipersulit

4:48 PM

Anggota DPRD Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Banyak pengurus rumah ibadah yang mendapatkan bantuan Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) untuk tahun ini mengeluh. Mereka mengeluhkan proses pencairan terbilang lambat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Kesra Setdakab.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Bengkalis, Revolaysa, Rabu (17/7/13), dikatakan anggota dewan yang sudah dua periode menjadi anggota dewan Bengkalis itu, mereka (pengurus) berharap agar Pemkab Bengkalis jangan mempersulit pencairan dana untuk rumah ibadah.

"Banyak pengurus rumah ibadah yakni Mesjid, Mushalla dan panti asuhan yang telah terdaftar sebagai penerima dana hibah/ bansos tahun ini yang mengeluhkan lamanya proses pencairan yang dilakukan Pemkab Bengkalis di Bagian Kesra Setdakab Bengkalis. Sudah pertengahan Juli, namun penerima hibah/ bansos belum juga mendapatkannya," jelasnya.

Ia katakan, Sekarang juga merupakan bulan Ramadhan, yang mana dana Hibah/ Bansos sangatlah berguna untuk pembangunan Mesjid ataupun Musholla. "Bila syarat Administrasi penerima hibah/ Bansos telah tercukupi, apa salahnya langsung dicairkan saja, yang sangat berguna untuk pembangunan ataupun perbaikan Mesjid atau Musholla," katanya.

Ia berharap agar penyaluran dana Hibah oleh Pemkab Bengkalis jangan sampai salah sasaran. Ia menyayangkan akan hal itu karena merasa kasihan terhadap pengurus rumah ibadah yang bolak-balik ke Bengkalis untuk mengurus dana Hibah tersebut.

"Aturan kepengurusan untuk penerima rumah ibadah/ Bansos jangan dipersulit, selagi mereka sah sebagai pengurus yang dibuktikan dengn SK serta kelengkapan Administrasi maka dananya dapat dibayarkan. Kan kasihan bila mereka (pengurus) bolak-balik ke Bengkalis," tuturnya. (d’ari)



0 komentar:

Poskan Komentar

LINGKUNGAN

BISNIS & PASAR

NASIONAL

MIGAS


Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Anugerah Bina Perencanaan 2014

Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, Kunjungi Bengkalis

Sekda Bengkalis, H Burhanuddin Hadiri Acara Reuni Akbar SGB 197
Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

HUKRIM

POLITIK

SOSIAL

EKONOMI

OLAHRAGA

SENI BUDAYA

PEMERINTAHAN

 

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau