CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Rumah Tangga Sasaran BLT Dilabeli Stiker Miskin

3:03 PM

Ilustrasi : google
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Keluarahan Mundam memasang  stiker miskin di rumah-rumah warga yang akan menerima bantuan  mendatang. Hal ini dilakukan guna menghindari bantuan tidak tepat  sasaran.Pemasangan stiker miskin sebagai tanda verifikasi dari  pihak kecamatan, kelurahan, RT terhadap rumah tangga sasaran  (RTS) yang berhak menerima BLT dari pemerintah.pemasangan stiker  ini dimaksudkan untuk melindungi hak-hak warga miskin agar tidak  diserobot oleh orang yang tidak layak menerima bantuan. Sehingga  bantuan pemerintah yang fokusnya untuk warga miskin tidak mele set, sebanyak 73 KK yang ditempeli stiker tersebut.

Saat ditemui wartawan dirumah kerja Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Mundam Amirzal mengatakan pemasanagn stiker tersebut bertujuan untuk mensikapi kecenderungan jumlah warga miskin yang tidak valid. Dalam pemasangan stiker tersebut, akan dipasang sebanyak 73 KK yang sudah sesuai dengan sasarannya. Dengan adanya penempelan striker itu akan menjadi ada transparansi atau keterbukaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam membantu keluarga miskin yang ada. 

Dan masyarakat yang tidak miskin akan diketahui dengan jelas dan akurat. Tentu dengan adanya striker miskin yang ditempelkan di rumah warga itu, akan merasa malu untuk mengaku miskin, padahal warga itu sendiri mampu dan sisi ekonominya. Data yang diperoleh Dumai Pos, alokasi raskin di kelurahan Mundam tahun 2012 mencapai 3.285 tonatau 3.285 kg. Raskin tersebut akan disalurkan ke 73 rumah tangga sasaran (RTS) yang terbagi 4 RT yang ada di Kelurahan ini.

“Saat ini kami tengah mendistribusikan stiker gakin berdasarkan data tersebut. Stiker kartu ini wajib dipasang di depan RTS untuk mempermudah pemberian bantuan, dan untuk membangkitkan gakin bisa hadup mandiri sehingga lepas dari kemiskinan,"ujar Amirzal baru-baru ini.

Dengan stiker miskin diharapkan tidak ada lagi kesalah pahaman di lingkungan. Sebab warga akan bisa menilai secara objektif tetangganya yang benar-benar miskin dan yang hanya berpura-pura miskin. Tidak objektifnya penilaian selama ini memicu kesenjangan di tengah warga. Sehingga dengan stiker, data lebih jelas dan pemantauan perkembangan keluarga miskin lebih akurat. Bagi keluarga yang menolak ruahnya ditempeli stiker ini, bearti menolak segala pemberian bantuan bagi keluarga miskin dan dianggap sudah mampu.(*/r1/7/)






0 komentar:

Poskan Komentar

LINGKUNGAN

BISNIS & PASAR

NASIONAL

MIGAS


Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Anugerah Bina Perencanaan 2014

Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, Kunjungi Bengkalis

Sekda Bengkalis, H Burhanuddin Hadiri Acara Reuni Akbar SGB 197
Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

HUKRIM

POLITIK

SOSIAL

EKONOMI

OLAHRAGA

SENI BUDAYA

PEMERINTAHAN

 

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau