CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

PMI Lantik Kepengurusan PMI Se-Kecamatan Kota Dumai

12:59 PM

Ketua PMi Dumai Jamimi Ishak menyerahkan plakat bendera pelantikan pengurus PMI Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Hari ini (8/12), Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI ) ranting atau kecamatan di kota Dumai dilantik ketua PMI cabang kota Dumai H. Jamimi Ishak disaksikan Walikota Dumai khairul Anwar, di Aula Pendopo Sri bunga Tanjung.

Menurut ketua PMI cabang Kota Dumai Jamimi Ishak pelantikan pengurus ranting PMI merupakan bagian dari amanat konstitusi organisasi dimana masa kepengurusan PMI ranting telah berakhir. “Sehingga harus dilakukan pemilihan pengurus baru periode 2012 – 2017,” kata ishak


“Pelantikan ini untuk melegalkan kepengurusan PMI sekecamatan Dumai yang baru,” tambahnya. Dia berharap pengurus yang sudah dilantik ini nanti dapat menggunakan hati nurani yang benar-benar peduli dan berkomitmen di bidang kemanusiaan"tegasnya.

Secara terpisah kepada riaugreen.com Ishak berharap dengan pelantikan pengurus ranting yang baru di tingkat kecamatan akan semakin eksis dan proaktif dalam melakukan berbagai kegiatan-kegiatan kemanusiaan. “Karena PMI ranting merupakan ujung tombak implementasi program cabang yang akan menjadi penggerak di tingkat kelurahan,” kata Ishak. Menurutnya melalui PMI banyak hal yang dapat dibuat untuk masyarakat pada umumnya dan organisasi pada khususnya. “Seperti kepedulian terhadap lingkungan, bencana alam, upaya penanggulangan bencana, kesehatan masyarakat, kesehatan keluarga serta kegiatan sosial lainnya," tuturnya.

Pelantikan ini juga disertai dengan pemberian penghargaan oleh PMI kota dumai kepada pendonor-pendonor yang aktif menyumbangkan darahnya secara rutin, tercatat dari perusahaan yang aktif melakukan kegiatan donor darah yaitu PT. Chevron, yang secara rutin melakukan donor darah per-3 bulan sekali.

Khariul Anwar selaku walikota dumai menghimbau kepada PMI dumai untuk selalu berhati-hati dalam menerima pendonor

"Dumai ini peringkat nomor 4 se-propinsi Riau untuk pengidap Aids, untuk itu kami menghimbau agar PMI selalu berhati-hati dalam menerima pendonor, agar darah yang diterima tidak mengandung virus HIV" tegas khairul Anwaar dalam pidatonya. (r1) 

0 komentar:

Poskan Komentar

LINGKUNGAN

BISNIS & PASAR

NASIONAL

MIGAS


Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Anugerah Bina Perencanaan 2014

Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, Kunjungi Bengkalis

Sekda Bengkalis, H Burhanuddin Hadiri Acara Reuni Akbar SGB 197
Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

HUKRIM

POLITIK

SOSIAL

EKONOMI

OLAHRAGA

SENI BUDAYA

PEMERINTAHAN

 

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau